Semua Hal Tentang iMacros Pengertian dan Kegunaannya

0
159
imacros

Berikut akan saya jabarkan Semua Hal Tentang iMacros Pengertian dan Kegunaannya

Pertama kali dibuat pada tahun 2001 oleh Mathias Roth , iMacros adalah alat perekam makro pertama yang dirancang dan dioptimalkan secara khusus untuk peramban web  dan pengisian formulir . Pada bulan April 2012 iMacros diakuisisi oleh Ipswitch

Apa itu iMacros adalah ekstensi untuk browser web Mozilla Firefox , Google Chrome , dan Internet Explorer , yang dikembangkan oleh iOpus / Ipswitch. Ini menambahkan fungsionalitas rekaman dan replay yang serupa dengan yang ditemukan di pengujian web dan perangkat lunak pengisi formulir. Macro dapat digabungkan dan dikendalikan melalui JavaScript .

iMacros untuk Firefox dan Chrome menawarkan fitur yang dikenal sebagai skrip sosial,  yang memungkinkan pengguna berbagi makro dan skrip dengan cara yang mirip dengan bookmark sosial . Secara teknis, fungsi ini didistribusikan di situs web dengan menanamkan imacro dan JavaScript pengendali di dalam tautan teks biasa.

Seiring dengan versi freeware , iMacros tersedia sebagai aplikasi komersial eksklusif,  dengan fitur tambahan dan dukungan untuk skrip web , scraping web , pemantauan server internet , dan pengujian web . Selain bekerja dengan halaman HTML , edisi komersial dapat mengotomatisasi Adobe Flash , Adobe Flex , Silverlight , dan applet Java dengan menggunakan teknologi Directscreen dan teknologi pengenal gambar . Versi freeware iMacros tidak berisi pernyataan aliran kontrol dan dengan sedikit pengecualian kecil, kode kompleks atau kondisional memerlukan skrip yang tersedia hanya di versi komersial.

Versi lanjutan juga berisi antarmuka baris perintah dan antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk mengotomatisasi tugas yang lebih rumit dan berintegrasi dengan program atau skrip lainnya. API iMacros disebut Scripting Interface. Antarmuka Scripting dari Edisi Skrip iMacros dirancang sebagai objek Component Object Model (COM) dan memungkinkan pengguna untuk mengontrol (skrip) Browser iMacros, Internet Explorer, Firefox dan Chrome dari pemrograman Windows atau bahasa scripting dari jarak jauh.

Terima Kasih Semoga membantu…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here